Nonton Film “Salisiah Adaik”

Tanggal 15 Oktober yang lalu, Film “Salisiah Adaik” diputar di Lapangan Merdeka Kota Pariaman dalam rangkaian acara Pesona Hoyak Tabuik Piaman 2016.

Salisiah Adaik merupakan film daerah karya Ferdinand Almi. Film ini dibuat tahun 2013 sebagai tugas praktika terpadu penciptaan ISI Padang Panjang dan mendapatkan penghargaan Film Daerah Terpilih pada Piala Maya 2014.

Sebelum pemutaran film ini dimulai, hujan turun sangat lebat. Masyarakat yang sudah berkumpul di depan vanue membubarkan diri dan segera mencari tempat berteduh. Ada yang pergi ke arah Plaza Pariaman atau berteduh di bawah tenda di depan vanue.

Akhirnya sekitar pukul 22.00 WIB, hujan pun reda. Film ini pun diputar walaupun terlambat dari jadwal yang seharusnya yaitu jam 20.00. Masyarakat yang tadinya pergi berteduh kembali berkumpul di depan vanue. Ada yang duduk lesehan dan ada juga yang berdiri.

Di pertengahan film, hujan kembali turun. Hanya sedikit yang pergi mencari tempat berteduh dan banyak yang tidak menggubris datangnya hujan. Mereka tetap bertahan sampai filmnya berakhir walaupun dalam keadaan hujan-hujanan.

Yang penasaran dengan ceritanya silahkan lihat trailernya dibawah ini

Leave a Reply